Berita Dunia Islam Terdepan

PDAM Kota Padang gratiskan rekening air masjid dan mushalla selama Ramadhan

252

Support Us

PADANG (Arrahmah.com) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang kembali menggratiskan pemakaian air untuk masjid dan mushalla pelanggannya. Program ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun – tahun sebelumnya, sebagai wujud kepedulian sosial PDAM Kota Padang di bulan Ramadhan.

Pada bulan Ramadhan tahun ini PDAM Kota Padang, memberikan air bersih gratis pada 503 masjid dan mushalla yang terdapat di Kota Padang yang selama ini menjadi pelanggan PDAM.

Menurut Dirut PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal, S.Sos, MM, program ini merupakan salah satu bentuk CSR PDAM Kota Padang.

Secara teknis pemberian air gratis pada masjid dan mushalla ini dalam bentuk pembebasan rekening air selama satu bulan yaitu bulan Mei 2019.

“Saat ini ada sekitar 503 masjid dan mushalla yang tercatat sebagai pelanggan PDAM yang masuk dalam daftar program air gratis PDAM Kota Padang peduli Ramadhan tahun ini,” ungkapnya.

Hendra juga mengimbau pada pelanggan agar senantiasa untuk memastikan ketersediaan air bersih di rumah masing-masing, karena gangguan pelayanan dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kondisi cuaca yang sangat cepat perubahannya, kadang curah hujan yang tinggi di hulu dapat mengakibatkan tertimbunnya intake PDAM oleh sedimen, bebatuan atau bahkan batang-batang kayu yang besar.

Begitupun sebaliknya jika kondisi kemarau, berdampak pada kecilnya debit air sungai yang berakibat pada berkurangnya suply air baku ke intake PDAM Kota Padang. Hal tersebut sangat berakibat terganggunya pelayanan kami pada pelanggan.

Atas nama Dewan Pengawas, Direksi dan karyawan/ti PDAM Kota Padang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H/ 2019 M. Mohon maaf pada masyarakat Kota padang dan pelanggan khususnya jika ada kekurangan yang dilakukan dalam memberikan pelayanan air bersih.

“Kami mohon doa dan dukungan serta partisipasi masyarakat agar PDAM Kota Padang semakin besar dan semakin prima dalam memberikan pelayanan,” pungkas Hendra.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah