Peringati Hardiknas, Bupati PPU janjikan beasiswa bagi siswa yang hafal Al-Qur'an 30 juz

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (Foto: internet)
664

KALIMANTAN TIMUR (Arrahmah.com) – Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim menggelar upacara di Lapangan Upacara Pemkab PPU pada Kamis (2/5/2019).

Upacara yang dihadiri oleh pejabat Pemkab PPU dan perwakilan sekolah dari jenjang SD hingga SMA se-kabupaten tersebut dimulai pada pukul 08.00 WITA.

Upacara ini merupakan acara tahunan yang selalu digelar diseluruh daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten PPU. Namun, ada hal yang berbeda dalam upacara kali ini.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) yang juga menjadi pemimpin upacara kali ini menyampaikan berita gembira mengenai pemberian beasiswa penuh sampai jenjang yang lebih tinggi bagi siswa yang telah hafal Al-Qur’an 30 juz.

“Bagi siswa yang menghafal Al-Quran 30 Juz maka Pemkab PPU akan menjamin seluruh biaya pendidikannya sampai jenjang yang lebih tinggi,” kata AGM dalam sambutannya, sebagaimana dilansir Tribun Kaltim.

Kabar gembira ini pun disambut tepuk tangan meriah dari para peserta upacara, terutama para siswa-siswi perwakilan se-Kabupaten.

Selain menyampaikan kabar gembira tersebut, AGM juga menghimbau kepada para guru dan Dinas Pendidikan Kabupaten PPU untuk mendidik siswa-siswi dengan pendidikan teknologi yang mumpuni.

“Mungkin berbasis komputer atau programmer,” katanya.

“Ini harus kita pikirkan bersama, karena perkembangan zaman saat ini adalah zaman modern yang sesuai dengan visi misi kami, AGM-Hamdan bahwa kami ingin membawa kabupaten ini menjadi kabupaten yang maju, modern dan religius,” lanjutnya.

Menurut AGM hal ini harus mendapat perhatian khusus, mengingat perkembangan zaman yang semakin modern, maka mereupakan keniscayaan bagi para pendidik untuk melahirkan generasi yang bisa menguasai teknologi dengan baik.

“Kita tahu bahwa berbasis kemoderenan adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia di bidang teknologi,” imbuhnya.

Tidak lupa AGM juga mengucapkan terimakasih yang tulus kepada segenap guru yang dengan ikhlas telah berusaha melahirkan generasi emas penerus bangsa.

“Saya berterimakasih dari hati yang paling tulus kepada bapak dan ibu guru sekalian.

Marilah kita mendidik anak-anak kita, memberikan ilmu yang bermanfaat untuk mereka.

Agar kelak mereka akan menjadi penerus bangsa ini, dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang luar biasa,” pungkasnya. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.