Perlakukan Pakistan sebagai kawan adalah "kelemahan terbesar" India

Perlakukan Pakistan sebagai kawan adalah "kelemahan terbesar" India. NARINDER NANU / AFP
569

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Pakistan, yang telah menjadi musuh bebuyutan India selama beberapa dekade, tidak akan pernah diperlakukan sebagai kawan di New Delhi, dan akan menjadi “kelemahan terbesar” untuk menganggap Islamabad sebagai tetangga yang bersahabat, kata Menteri Negara untuk urusan Luar Negeri India, dikutip RT, Minggu (28/4/2019).

Vijay Kumar Singh membuat pernyataan tegas saat berada di Jaipur, menurut media setempat. Dia mengatakan dia mengetahui beberapa politisi oposisi yang menyerukan untuk memperbaiki hubungan dengan Pakistan, tetapi ragu bahwa ini akan pernah menjadi kenyataan.

“Sebuah negara yang telah memicu perang proksi terhadap India selain menjadi pusat teroris tidak akan pernah dapat diperlakukan sebagai teman,” kata Singh, mengulangi klaim India yang sudah lama ada bahwa Pakistan membantu dan bersekongkol dengan “militan” di Kashmir yang diperebutkan.

Ketegangan antara dua saingan bersenjata-nuklir tersebut meningkat di belakang pertikaian lintas-perbatasan awal tahun ini, ketika India menanggapi dengan serangan udara terhadap serangan teror tingkat tinggi yang dituduhkan kepada kelompok Islam yang berbasis di Pakistan. Pakistan juga tidak duduk diam, menggunakan jet India dan menembak jatuh seorang pilot yang kemudian dikembalikan ke negaranya.(Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.