Muslimah ini mendadak terkenal setelah berfoto di depan protes anti-Muslim di AS

Shaymaa Ismaa'eel mendadak terkenal, setelah fotonya di hadapan protes anti-Muslim viral di media sosial.
387

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Shaymaa Ismaa’eel, seorang ahli terapi perilaku di Washington, mendadak terkenal setelah sebuah foto posenya di depan sebuah demonstrasi anti-Muslim menjadi viral.

Ismaa’eel, seorang wanita Muslim yang mengenakan kerudung, memposting gambar di media sosial tentang dirinya tersenyum dan melambaikan tanda damai dengan dua jari di depan demonstran, yang telah memegang tulisan yang mengatakan “Islam adalah agama darah dan pembunuhan” dan “Muhammad adalah pembohong”.

Dia mengatakan kepada BuzzFeed News hal pertama yang dia lihat ketika dia pergi ke konferensi adalah sekelompok pria yang memprotes di luar.

“Kebanyakan orang sangat kesal dan tidak tahu bagaimana merangkul kehadiran mereka. Beberapa remaja menjadi kesal, mencoba mendekati para pria,” katanya kepada outlet berita.

Ismaaeel memutuskan untuk menanggapi para pengunjuk rasa dengan cara yang tidak konfrontatif, tersenyum dalam sebuah foto sementara mereka terus menaikkan tanda-tanda Islamofobia pada kaum Muslim.

Dia mengatakan kepada surat kabar The Guardian bahwa dia mendapatkan inspirasi dari panel di konferensi yang membahas serangan teroris di Selandia Baru, di mana pembicara menyebutkan korban pertama serangan itu telah menyambut teroris dengan mengatakan, “Halo, Saudaraku.”

“Pada tanggal 21 April saya tersenyum menghadapi kefanatikan dan berjalan pergi merasakan bentuk pencapaian terbesar,” katanya dalam tweetnya bersama dengan foto-foto.

Fotonya telah disukai lebih dari 183.000 orang di Instagram dan 200.000 di Twitter. Ini juga telah dibagikan berulang kali, dengan yang lain meminta foto untuk ditempatkan di museum.

“Ini adalah hal terbesar yang pernah saya lihat dalam sejarah internet,” kata pengguna Twitter, Sarki, tentang posting Ismaa’eel.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.