Sejumlah pria bersenjata membunuh 14 penumpang bus di Pakistan barat daya

Pakistani police officials cordon off the site after a bomb blast at a fruit market in Quetta on April 12, 2019, where at least 19 people were killed. (File/AFP)
181

QUETTA (Arrahmah.com) – Seorang pejabat Pakistan mengatakan sejumlah pria bersenjata telah menyergap sebuah bus dan menewaskan 14 penumpang setelah memaksa mereka turun dari kendaraan di jalan raya di barat daya negara itu.

Pejabat lokal Jehangir Dashti mengatakan tidak jelas siapa yang berada di balik pembunuhan yang terjadi sebelum fajar hari Kamis (18/4/2019).

Dia mengatakan sekitar tiga puluh orang tengah dalam perjalanan menuju pelabuhan Gawadar barat daya ketika sekelompok orang bersenjata menghentikan bus dan menewaskan 14 orang setelah memeriksa kartu identitas mereka. Motif di balik pembunuhan itu tidak diketahui.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu, tetapi separatis Baluchi sering menargetkan pasukan keamanan dan orang-orang dari Punjab, yang cenderung mendominasi barisan militer yang ditempatkan di Baluchistan yang dilawan oleh separatis.

Separatis telah melancarkan pemberontakan tingkat rendah di Baluchistan, menuntut bagian yang lebih adil dari sumber daya provinsi. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.