Al-Mishri: Kami tidak akan berpartisipasi dalam dialog dengan Haftar

Presiden Dewan Tinggi Negara Libya Khalid Al-Mishri.
458

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Presiden Dewan Tinggi Negara Libya Khalid Al-Mishri mengatakan bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam dialog dengan pensiunan Mayor Jenderal Khalifa Haftar di satu meja.

Al-Mishri mengkritik sikap Liga Arab tentang apa yang terjadi di negaranya, dengan mengatakan bahwa Liga belum mengeluarkan posisi yang menuntut Haftar untuk menghentikan operasi militernya yang telah menargetkan ibu kota Tripoli.

Al-Mishri sebelumnya telah meminta Pemerintah Kesepakatan Nasional untuk mengimplementasikan keputusan Kongres Nasional Umum sebelumnya dan pemerintah sementara yang dibentuknya untuk menangkap Haftar.

Al-Mishri menolak, dalam pidato yang disiarkan televisi, upaya Haftar untuk merebut kekuasaan dengan paksa, menyerukan rakyat Libya untuk memberikan suara pada referendum pada proyek Majelis Konstituante Libya.

Presiden Dewan Tinggi Negara menekankan bahwa surat perintah penangkapan telah dikeluarkan terhadap beberapa petugas yang terlibat dengan Haftar sejak 2011, menjelaskan bahwa beberapa dari mereka masih muda dan tertipu, seperti yang ia katakan.

Al-Mishri menambahkan bahwa pensiunan Mayor Jenderal Haftar sedang mengeksploitasi orang-orang muda dalam perang, sementara negara seharusnya mendapat manfaat dari mereka dalam pengembangan ekonomi dan proyek-proyek industri.

Presiden Dewan Tinggi Negara melanjutkan bahwa Haftar “berencana untuk menggunakan tentara bayaran seperti yang dilakukan Gaddafi,” menekankan bahwa orang-orang di wilayah timur “akan menjadi yang pertama untuk memberontak terhadap tiran baru, seperti yang mereka lakukan sebelumnya pada Gaddafi.”

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.