Aa Gym: Bismillah, saya milih 02

830

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pimpinan Pondok Pesanren Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar (aa Gym) secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Bismillah saya memilih 02 Pak Prabowo dan Pak Sandi, ini pilihan hati saya,” kata Aa Gym, dalam video video berdurasi 17 detik yang dikirim tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sabtu (13/4/2019), lansir Detik.com.

Dukungan tersebut disampaikan saat Prabowo-Sandi mendatangi kediaman Aa Gym di Jalan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4).

Dukungan Aa Gym itu pun langsung disambut ucapan hamdalah dari Prabowo dan Sandi.

Pada kesempatan itu, Aa Gym juga mendoakan kemajuan RI.

“Duhai Yang Maha Mendengar, bangsa ini ciptaan-Mu, milik-Mu, titipkan kepada kami pemimpin yang takut kepada-Mu, pemimpin yang adil, pemimpin yang amanah, pemimpin yang lurus, yang mencintai negeri ini, yang mencintai umat. Duhai Allah Yang Maha Tahu Segala Tersembunyi, Engkau mendengar setiap jeritan hati kami, mohon tunjuki kami agar kami dapat menemukan yang terbaik untuk negeri yang kami cintai, Engkau Pelindung Yang Maha Kokoh, pengabul setiap doa. Semoga bangsa kita bisa lebih maju, adil, dan makmur,” kata Aa Gym.

Menurut Andre, Aa Gym memutuskan dukungan tersebut setelah melakukan istikharah sebab sebelumnya yang bersangkutan masih bersikap netral terkait Pilpres 2019.

“Saya menghormati Pak Prabowo dan Mas Sandi yang tidak menarik-narik ulama untuk ikut memberikan dukungan,” kata Andre meniru ucapan Aa Gym.

Andre mengungkapkan, Aa Gym mengaku perih melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini di mana korupsi, keadilan sosial, serta ekonomi dalam keadaan sulit.

Aa Gym, lanjutnya, juga menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas, kuat, dan bersih untuk mengatasinya berbagai masalah itu.

Aa Gym dalam keadaan diinfus saat bertemu Prabowo-Sandi dan menyatakan dukungannya.

“Jadi tangan Aa Gym terinfus lagi sakit, tadinya mau Aa Gym yang ke K4 (Kertanegara Nomor 4), tapi akhirnya Prabowo dan Sandi yang mendatangi Aa Gym. Prabowo dan Sandi sangat menghormati ulama,” ucapnya, lansir CNN Indonesia.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.