Sebuah keluarga Muslim di India diserang oleh sekelompok orang di rumahnya

Muslim India
400

GURUGRAM (Arrahmah.com) – Segerombolan perusuh menyerang rumah sebuah keluarga Muslim dengan tongkat di India utara, ungkap pejabat dan media setempat pada Sabtu (23/3/2019).

”Sebuah keluarga yang beranggotakan 11 orang terluka diserang segerombolan perusuh denga tongkat kriket dan tongkat besi di sebuah desa di Bhondsi pada Kamis (21/3) malam,” lapor Hindustan Times.

Beberapa anggota keluarga tersebut termasuk wanita dan anak-anak, dan seorang anak berusia 2 tahun terluka, lapor penyiar lokal NDTV, dia juga menambahkan bahwa gerombolan itu berjumlah antara 25-30 orang.

Para pejabat mengatakan serangan itu terjadi di Gurugram, negara bagian utara Haryana, ketika orang-orang sedang merayakan festival Hindu Holi.

Polisi setempat telah menyelidiki kasus tersebut dan menangkap beberapa dari mereka.

Subhash Boken, juru bicara Kepolisian Gurugram, mengatakan kepada Anadolu Agency, “Kejadian itu diawali dengan sebuah perkelahian. Pada awalnya hanya ada beberapa orang yang menyerang dan kemudian mereka memanggil teman-temannya ketika perkelahian semakin meningkat. Kemudian mereka memasuki rumah sebuah keluarga Muslim dan menyerang mereka.”

“Kami telah mendata kasus tersebut dan penyelidikan sedang berlangsung,” imbuhnya.

Media lokal melaporkan bahwa para korban disuruh “pergi ke Pakistan.”

“Insiden itu terjadi di rumah Mohammad Sajid, yang berasal dari Uttar Pradesh,” lapor Deccan Herald.

Sebuah laporan mengenai kasus tersebut menyatakan bahwa keponakan Sajid mengatakan insiden itu bermula ketika dua pria mendatangi mereka dengan sepeda dan berkata: “Apa yang kamu lakukan di sini? Pergilah ke Pakistan dan bermain di sana.”

Laporan itu menambahkan bahwa keluarga Sajid menduga serangan tersebut telah direncanakan oleh sebuah kelompok yang didukung kelompok supremasi Hindu sayap kanan. (Rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.