Malaysia Buktikan Dukungannya Bela Palestina Secara Nyata

Syaikh Nuruddin Ishaq Mohammad Rajabi dari Darul Huda Society in Al-Quds. (Arrahmah.com)
323

PUTRA JAYA (Arrahmah.com) – Director of Conference Committee Asean Plus Conference in Defence Baitul Maqdis and Masjid Al Aqsa YbBhg Hj Mohd Azmi Abdul Hamid menegaskan Malaysia sangat mendukung upaya pembebasan Palestina.

Tokoh yang akrab disapa Cikgu Azmi ini mengungkapkan bahwa umat Islam saat ini dalam kondisi terpecah belah, dan salah satu faktor pemersatunya adalah pembebasan Al-Aqsa.

Oleh karena itu, lembaga kemanusiaan yang peduli atas isu Palestina bekerjasama dengan pemerintah Malaysia menggelar konferensi ini di Putrajaya.

Pantauan arrahmah.com di lokasi acara, dukungan dari pemerintah agar acara ini bisa sukses pun cukup besar. Sejumlah fasilitas milik negara dikerahkan untuk melayani para tamu undangan.

Sedianya, PM Malaysia Mahathir Mohammad juga akan memberikan sambutan. Namun, akhirnya posisi Mahathir digantikan oleh Menteri Pertahanan Malaysia Mat Sabu.

“Malaysia akan terus melawan penindasan zionis Israel. Sebab kejahatan Israel di tanah AlQuds adalah terorisme. Meskipun zionis Israel tak pernah disebut teroris ketika mereka menyerbu rumah sakit, sekolah, hingga anak-anak dan perempuan jadi korban,” tukas Mat Sabu.

Ia menambahkan bahwa dirinya sangat bangga pada PM Mahathir yang sangat berupaya keras mendukung Palestina.

Malaysia belum lama ini dikecam Israel karena melarang atlet zionis masuk ke negaranya untuk mengikuti kejuaran renang dunia di Sarawak pada Agustus 2019.

Reporter: Fajar Shadiq

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.