Koran New Zealand jadikan tulisan arab 'Salam' sebagai sampul depannya

Koran New Zealand jadikan tulisan arab 'Salam' sebagai sampul depannya.
462

CHRISTCHURCH (Arrahmah.com) – Surat kabar di Selandia Baru menandai satu pekan sejak teroris menembak mati 50 orang di dua masjid di kota Christchurch.

Halaman depan The Press dan situs web berita South Island, menulis kata ‘Salam’ yang ditulis dalam bahasa Arab dengan transliterasi dan terjemahan bahasa Inggrisnya tertulis di bawah.

Koran New Zealand jadikan tulisan arab ‘Salam’ sebagai sampul depannya.

Surat kabar lain seperti Selandia Baru Herald, The Dominion Post, dan Otago Daily Times juga memberikan penghormatan kepada para syuhada.

The Dominion Post memuat nama para syuhada di sampulnya.

Halaman depan Selandia Baru Herald memuat gambar masjid yang penuh dengan hati dan tulisan, “Panggilan untuk berdoa. Dalam persatuan ada kekuatan.”

Adzan terdengar di seluruh Selandia Baru pada Jumat (22/3/2019) diikuti oleh dua menit keheningan nasional untuk menandai satu pekan untuk serangan masjid.

Ketika Adzan disiarkan ke seluruh negeri, ribuan orang – termasuk Perdana Menteri Jacinda Ardern dan korban yang selamat – berdiri di sebuah taman di seberang masjid tempat tragedi berdarah tersebut.

Selandia Baru masih terkejut oleh pembantaian yang dilakukan teroris bernama Brenton Tarrant, seorang warga negara Australia berusia 28 tahun di Masjid di kota Christchurch di Selandia Baru.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.