Salahkan Muslim atas aksi teror di Selandia Baru, Senator Fraser Anning dilempari telur

Seorang remaja melempari Senator Anning dengan telur saat memberikan keterangan pers pada Sabtu (26/3/2019) di Melborne. (Foto: Reuters)
925

MELBOURNE (Arrahmah.com) – Seorang senator Australia yang menyalahkan imigran Muslim atas penembakan yang terjadi di dua Masjid di Christchurch, Selandia Baru, dilempari telur oleh seorang remaja saat tengah memberikan keterangan pers pada Sabtu (16/3/2019) di Melbourne, Australia.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Henry Belot, seorang reporter ABC News, di akun Twitternya, tampak seorang remaja mendekati Senator Anning dengan membawa ponsel di tangan kirinya. Tanpa disangka pemuda tersebut kemudian melemparkan telur yang sudah ia siapkan di tangan kanannya ke kepala Anning.

Hal tersebut sontak membuat sang senator kaget dan geram. Ia kemudian menampar wajah remaja berusia 17 tahun tersebut beberapa kali, sebelum akhirnya dilerai oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

Polisi mengatakan remaja tersebut diamankan, namun kemudian dia dibebaskan tanpa dakwaan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Pada Jum’at (15/3), Senator Fraser Anning mendapat banyak kecaman pedas atas pernyataannya di Twitter yang mengatakan, “Apakah ada yang masih membantah hubungan antara imigran Muslim dan kekerasan yang terjadi?”

“Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah di Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru,” tulisnya dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir ABC News. (Rafa/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.