Remaja Palestina meregang nyawa setelah terkena tembakan "Israel"

Yusuf Said Hussein al-Dayeh, 15, meninggal karena luka-lukanya setelah ditembak di dada oleh pasukan "Israel". (Foto: MEMO)
63

GAZA (Arrahmah.com) – Seorang remaja Palestina meninggal dunia pada Jumat (22/2/2019) setelah terkena tembakan pasukan “Israel” yang dikerahkan di dekat zona penyangga, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

“Yusuf Said Hussein al-Dayeh, 15, meninggal karena luka-lukanya setelah ditembak di dada oleh pasukan ‘Israel’,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Sejak demonstrasi dimulai pada Maret tahun lalu, lebih dari 250 warga Palestina – termasuk sejumlah perempuan dan anak-anak – telah terbunuh oleh tembakan tentara “Israel”.

Demonstran menuntut hak para pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah mereka di Palestina bersejarah yang menjadi tujuan mereka pada tahun 1948 untuk membuka jalan bagi negara baru “Israel”.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade berkelanjutan “Israel” atas Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah kantong dan merampas sekitar dua juta penduduk dari banyak komoditas pokok.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.