Innaalillahi, Imam Masjid Al-Aqsha Syeikh Shiyam Wafat

Syeikh Mohammed Shiyam
372

KHARTOUM (Arrahmah.com) – Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, pada Jumat (15/2/2019) mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya, khotib Masjid Al-Aqsa, Sheikh Mohammed Shiyam yang meninggal pada Sabtu (16/2/2019) di ibu kota Sudan Khartoum.

Hamas, rakyat Palestina, bangsa Arab dan Muslim berduka dan merasa kehilangan seorang pemimpin besar kaum muslimin, seorang akademisi, penulis Arab, simbol rakyat Palestina, seorang pahlawan perjuangan, khatib Masjid Al-Aqsa dan Direktur Universitas Islam Gaza.

Ia adalah salah satu putra terbaik Khan Younis seorang mujahid, Dr. Mohammed Mahmoud Siam.

Hamas mengungkapkan, Syikeh Shiyam mengalami penderitaan sebagaimana para pengungsi Palestina lainya, namun ia tetap sabar dan tabah dalam posisi yang benar dan solid.

Ia telah dipanggil kepada Allah SWT, setelah berjuang untuk Islam dan perjuangan Palestina.

“Kami memohon kepada Allah SWT agar menerimanya sebagai syuhada bersama orang-orang benar lainya, memberinya rahmat dan pengampunan serta memberikan ketabahan bagi keluarga dan anak-anaknya atas wafatnya orang yang dicintai dan mencintainya,” kata Hamas.

Syeikh Shiyam sempat datang beberapa kali ke Indonesia, memberikan pencerahan dan ceramah tentang pentingnya membantu Palestina yang sedang terjajah Zionis bersama sejumlah asatidz Indonesia lainya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.