Asosiasi Muslim Austria bagikan makanan untuk tunawisma

Muslim Wina membagi makanan untuk tunawisma di Austria (Foto: AA)
72

WINA (Arrahmah.com) – Sebuah asosiasi Muslim di ibu kota Austria, Wina, membagikan makanan kepada para tunawisma dan orang-orang yang membutuhkan pada Ahad (17/2/2019).

Wakil ketua asosiasi Muslim RAHMA Austria, Omer Batur mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sejak tiga tahun lalu mereka selalu menyediakan makanan bagi para tunawisma beberapa hari sepekan.

Batur juga menambahkan bahwa mereka menyediakan makanan bagi sekitar 100 orang tunawisma dalam sehari.

Dia mengatakan baik warga Austria dan orang asing yang tinggal di Austria akan dilayani dengan “tangan terbuka”.

“Dengan proyek-proyek seperti ini, diharapkan umat Islam dapat memberikan pesan kepada masyarakat tempat mereka tinggal bahwa ‘kami hidup di negara ini dan kami sedang mencari solusi untuk masalah umum yang terjadi di sini’,” ungkap Batur.

Batur mengatakan acara sosial seperti ini merupakan salah satu langkah penting untuk berjuang menghadapi retorika partai sayap kanan yang meningkat dalam beberapa periode terakhir di Austria.

Dia menambahkan bahwa asosiasi RAHMA Austria telah memberikan bantuan kepada banyak orang yang membutuhkan di seluruh dunia selama 25 tahun terakhir. Di antara yang mendapat bantuan adalah warga Suriah, Muslim Rohingya dan pengungsi Palestina. (Rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.