Netanyahu temui Menlu Oman, isyaratkan negara-negara Arab 'bersahabat' dengan 'Israel'

This photo published by Israeli PM’s office shows Omani Foreign Minister Ben Alawi during his meeting with Netanyahu at the Intercontinental Hotel in Warsaw (Internet)
156

WARSAWA (Arrahmah.com) – Perdana Menteri ‘Israel’ Benjamin Netanyahu bertemu dengan menteri luar negeri Oman di sela-sela konferensi Timur Tengah yang disponsori AS di Warsawa pada Rabu (13/2/2019) dan mengisyaratkan bahwa negara-negara Arab lain yang diwakili di sana terlibat dengan ‘Israel’.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh kantor Netanyahu, menteri luar negeri Oman, Yusuf bin Alawi, mengatakan orang-orang di Timur Tengah “sangat menderita” karena mereka tetap berpegang pada masa lalu. Dia mengatakan pertemuan Rabu (13/2) itu mencerminkan “era baru” bagi kawasan Timur Tengah.

Oman tidak secara resmi mengakui ‘Israel’. Tidak juga Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, yang berbagi kekhawatiran ‘Israel’ tentang tindakan Iran di kawasan itu dan juga mengirim utusan ke Warsawa.

Netanyahu melakukan kunjungan mendadak ke Oman pada November, atas undangan sang sultan.

Netanyahu sering membanggakan kontak di balik layar dengan para pemimpin Arab.

Netanyahu mengatakan “banyak” yang mengikuti jejak Oman, “dan, boleh saya katakan, termasuk pada konferensi ini.”

Amerika Serikat berharap pertemuan di Warsawa akan meningkatkan tekanan terhadap Iran meskipun ada kekhawatiran di antara negara-negara Eropa utama tentang meningkatnya ketegangan dengan Teheran. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.