Koalisi Internasional membom masjid di Deir ez-Zor

Asap membubung tinggi setelah serangan udara selama pertempuran antara anggota Pasukan Demokrat Suriah dan militan Negara Islam di Raqqa, Suriah 15 Agustus 2017 (Foto: REUTERS / Zohra Bensemra / File Photo)
344

DEIR EZ-ZOR (Arrahmah.com) – Pasukan koalisi pimpinan AS menyerang sebuah masjid di kota Al-Baghuz, Deir ez-Zor, Suriah sebagai bagian dari serangan udara yang dilakukan untuk mendukung operasi yang dilakukan oleh organisasi YPG, yang biasanya menggunakan nama Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Dalam sebuah pernyataan, koalisi mengumumkan pada Selasa (12/2/2019) bahwa Pasukan Gabungan Gabungan melakukan serangan udara terhadap bangunan yang diklaim sebagai pusat komando ISIS, yang sebelumnya digunakan sebagai masjid di kota Al-Baghuz Fawqani untuk mendukung Pasukan SDF.

Pernyataan itu mengklaim bahwa masjid tidak lagi diklasifikasikan sebagai “tempat terlindung” setelah ISIS menguasainya.

Pernyataan itu tidak menyebutkan informasi tentang korban sipil di masjid.

Menurut sumber-sumber lokal, 50 warga sipil meninggal dunia karena serangan udara dan artileri yang awalnya menargetkan ISIS di kota Al-Baghuz yang dikepung di Deir ez-Zor. Sumber yang sama menyoroti bahwa sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.