30 Rohingya selamat dari perdagangan manusia

iga puluh pengungsi Rohingya telah diselamatkan di Cox's Bazar saat mereka diselundupkan ke sebuah kapal yang dicurigai akan membawa mereka menuju Malaysia. (Foto: bdnews24)
153

DHAKA (Arrahmah.com) – Tiga puluh pengungsi Rohingya telah diselamatkan di Cox’s Bazar saat mereka diselundupkan ke sebuah kapal yang dicurigai akan membawa mereka menuju Malaysia.

Dua tersangka pelaku perdagangan manusia juga ditahan dalam penggerebekan di daerah Golarchar Union Shabrang dan Noakhalia Para Union Baharchhara, kata Border Guard Bangladesh (BGB), Jumat (8/2/2019), dilansir bdnews24.

Para tersangka diidentifikasi sebagai Mohammed Humayun (20) dan Mohammed Habibullah (22). Dua pria ini menjemput pria dan wanita Rohingya dari kamp di Teknaf dan Ukhia.

Setelah mendapat informasi, dua tim BGB melakukan aksi penyelamatan pada dini hari Jumat (8/2), kata Letkol Md Asadud-Zaman Chowdhury, kepala Batalyon BGB Teknaf-2.

“Kami menemukan 12 Rohingya sedang menunggu untuk naik kapal pukat di Golarchar dari Shah Porir Dwip. Ada tiga pria, enam wanita, dan tiga anak bersama penyelundup. Dan di Noakhalia Para, ada 11 wanita dan empat anak di antara 18 Rohingya yang kami selamatkan.”

Proses peradilan akan dimulai terhadap penyelundup yang saat ini sedang dimintai informasi tentang orang lain yang terlibat dalam lingkaran perdagangan manusia, tambahnya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.