Berita Dunia Islam Terdepan

Masya Allah, Nenek ini menyulam 30 Juz ayat suci Al-Quran selama 32 tahun

742

Support Us

GUJARAT (Arrahmah.com) – Seorang nenek dari Pakistan, Naseem Akhtar, menyulam 30 Juz ayat suci Al-Quran di atas kain dengan tangannya sendiri.

Akhtar berasal dari Gujarat, Pakistan. Dia berusia 30 tahun ketika dia mulai menyulamnya dan menyelesaikannya pada Januari 2019. Butuh waktu 32 tahun untuk membuat salinan Al-Quran yang luar biasa ini.

Naseem Akhtar, selama 15 tahun pertama, menghabiskan hari-harinya menulis ayat Al-Quran di atas kain putih dengan tangannya. 17 tahun kemudian dihabiskan untuk menyulam menggunakan jarum dan benang hitam.

Berita Terkait

Sekitar 300 meter kain dan hampir 25.000 meter benang digunakan untuk membuat Al-Quran sulam tersebut. Al-Quran itu terdiri dari 10 jilid, masing-masing berisi tiga Juz Al-Quran. Kesepuluh jilid Al-Quran tersebut memiliki berat 55 kilogram.

“Saya senang melakukan apa yang telah saya mulai puluhan tahun yang lalu,” ungkap Akhtar yang mulai menyulam Al-Quran sejak tahun 1987. “Saya ingin meletakkan salinan Al-Qur’an ini di perpustakaan Madinah,” katanya. Menambahkan bahwa dia ingin karyanya ditampilkan kepada dunia.

Menyulam ayat Al-Quran di atas sebuah kain.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.