Tidak ada langkah konkret penarikan pasukan AS dari Suriah

Pasukan AS di Suriah. (Foto: AP)
147

MOSKOW (Arrahmah.com) – Pejabat Rusia mengkritik AS karena tidak mengambil langkah apa pun mengenai penarikan pasukan dari Suriah, meskipun Donald Trump telah menyatakan berulang kali bahwa ia akan memulangkan pasukannya dari Suriah.

“Sedikit kata tentang rencana penarikan AS dari Suriah. Terlepas dari pernyataan Presiden Donald Trump yang sangat jelas, tidak ada tindakan khusus yang diambil untuk mengimplementasikan keputusan ini,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova pada Rabu (23/1/2019) seperti dilansir Daily Sabah.

Militer AS telah mengeluarkan beberapa peralatan dari Suriah, seorang pejabat pertahanan mengonfirmasi pada 11 Januari lalu, menyusul laporan mengenai penarikan yang diperintahkan oleh Presiden Trump.

Pejabat Pentagon yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan pemindahan “beberapa peralatan” telah dimulai. Dia menolak untuk menguraikan jenis peralatan militer yang terlibat atau dari mana peralatan tersebut ditarik, dengan dalih “masalah keamanan”.

Pengumuman mengejutkan Trump pada 19 Desember bahwa ia akan menarik seluruh tentara AS yang berjumlah sekitar 2.000 orang dari Suriah, telah mendorong pengunduran diri menteri pertahanannya saat itu, Jim Mattis. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.