PPPA dan Paytren resmikan Musholla Daarul Qur'an di Lombok

225

LOMBOK (Arrahmah.com) – PPPA Daarul Qur’an meresmikan musholla di Dusun Melempo, Desa Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (21/1/2019).

Sebelum dibangun, satu-satunya tempat ibadah warga itu hancur akibat gempa yang melanda pertengahan 2018 lalu.

Peresmian dihadiri langsung Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq, CEO Paytren Hari Prabowo, Vokalis Band D’Masiv Rian Ekky Pradipta.

Turut hadir Dewan Syariah Daarul Qur’an KH Ahmad Kosasih dan direktur Rumah Tahfizh Center Ustad Agus Jumadi.

Tarmizi berharap, kehadiran tempat ibadah yang dinamakan Musholla Daarul Qur’an itu bermanfaat untuk masyarakat dan dapat memperluas gerakan dakwah tahfizhul Qur’an.

Ia yakin, akan banyak penghafal Al-Qur’an yang lahir di Melempo.

“Semoga dari musholla ini nantinya akan lahir para penghafal Al-Qur’an dari Desa Obel-obel. Karena berkah Al-Qur’an bisa membawa manusia kepada kehidupan yang lebih baik,” ujar Tarmizi saat memberikan sambutan dalam peresmian tersebut.

Tarmizi juga memotivasi warga untuk mulai mencintai Al-Qur’an. Menurutnya, keberkahan ayat-ayat suciNya bisa mewujudkan hal yang mustahil menjadi mungkin.

“Belum lama ada santri rumah tahfizh dapat beasiswa pendidikan ke Turki. Itu berkah dari Qur’an yang dihafalnya,” ucapnya.

Senada dengan Tarmizi, KH Ahmad Kosasih berpesan agar musholla yang sudah berdiri kokoh itu dimanfaatkan dengan baik oleh warga sebagai tempat beribadah, mengaji dan lainnya.

“Ketakwaan kita kepada Allah SWT bisa mencegah dari bala seperti gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Untuk diketahui, kehadiran musholla ini melengkapi hunian “recycle house” atau rumah Qur’an yang dibangun PPPA Daarul Qur’an dari penghimpunan sedekah seluruh donatur, mitra Paytren, CIMB Niaga Syariah dan sejumlah perusahaan lainnya untuk warga terdampak gempa bumi Lombok.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.