UEA, Oman, dan Bahrain buka kembali penerbangan ke Suriah

116

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab (UEA), Oman, dan Bahrain sedang bersiap untuk melanjutkan lalu lintas udara langsung ke ibukota Suriah Damaskus, direktur jenderal Suriah Air, Shafa Al-Nouri, mengumumkan pada Ahad (13/1/2019).

“Delegasi dari Oman Air mengunjungi Bandara Internasional Damaskus pada hari Kamis dan memeriksa kondisi teknisnya sebagai persiapan untuk dimulainya kembali penerbangan ke ibukota Suriah,” Al-Nouri mengatakan, dikutip oleh Kantor Berita Arab Suriah SANA.

Gulf Air Bahrain dan Etihad Airways UEA, tambahnya, telah meminta kunjungan inspeksi serupa dari rezim Suriah.

Pejabat Suriah menunjukkan bahwa kunjungan itu merupakan persiapan untuk “dimulainya kembali penerbangan maskapai penerbangan ke Damaskus.”

Perusahaan milik pemerintah, Syria Air, dan perusahaan swasta Cham Wings dari Suriah, saat ini mengoperasikan penerbangan langsung dari Damaskus ke UEA.

Akhir Desember, UEA mengumumkan pembukaan kembali kedutaan besarnya di Damaskus setelah penutupan enam tahun. Beberapa hari kemudian, Bahrain dan Kuwait mengatakan mereka akan membuka kembali kedutaan mereka di Suriah segera.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.