AS mulai menarik pasukannya dari Suriah

AS telah mulai menarik pasukannya dari Suriah.
305

QAMISHLI (Arrahmah.com) – Koalisi pimpinan-AS telah memulai proses penarikan pasukannya dari Suriah, seorang juru bicara mengatakan pada Jumat (11/1/2019) sebagaimana dilansir Reuters.

Presiden AS Donald Trump bulan lalu memutuskan untuk menarik 2.000 tentara AS. Hal tersebut mengejutkan sekutu yang telah bergabung dengan Washington dalam pertempuran di Suriah. Para pejabat senior AS juga terkejut, di antaranya Menteri Pertahanan Jim Mattis.

“Koalisi telah memulai proses penarikan dari Suriah. Karena khawatir akan keamanan operasional, kami tidak akan memberitahukan waktunya, lokasi, atau pergerakan pasukan,” kata Kolonel Sean Ryan.

Rusia, yang telah mengerahkan pasukan ke Suriah untuk mendukung rezim Suriah, mengatakan bahwa Amerika Serikat ingin tetap tinggal meskipun mengumumkan penarikan pasukan AS, kantor berita RIA melaporkan.

Warga di dekat penyeberangan perbatasan yang biasanya digunakan oleh pasukan AS yang masuk dan keluar dari Suriah dari Irak mengatakan mereka tidak melihat pergerakan pasukan AS yang jelas atau berskala besar pada Jumat.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.