Serangan pesawat tak berawak Houtsi targetkan parade tentara Yaman

218

LAHAJ (Arrahmah.com) – Teroris Syiah Houtsi pada Kamis (10/1/2019) melakukan serangan menggunakan pesawat tak berawak yang menargetkan parade militer oleh Tentara Nasional Yaman di pangkalan militer al-Anad di pangkalan militer al-Anad di provinsi Lahaj.

Koresponden saluran berita Al Arabiya melaporkan bahwa enam tentara Angkatan Darat Yaman terbunuh dan 20 lainnya cedera, di antaranya wartawan serta gubernur Lahaj, wakil kepala staf tentara, kepala unit intelijen, komandan militer polisi dan komandan tentara dari wilayah keempat.

Sementara itu, koresponden saluran berita Al Hadath melaporkan bahwa drone buatan Iran meledak di podium, dihadiri oleh pejabat dari kementerian pertahanan, menonton pawai.

Koresponden menunjukkan bahwa ambulans terlihat membawa yang terluka ke rumah sakit Aden.

Perlu disebutkan bahwa tentara Yaman biasa melancarkan serangan terhadap Al-Qaeda dari pangkalan militer al-Anad di Lahaj.

Di sisi lain, sebanyak 15 anggota Houtsi tewas pada Rabu (9/1) selama upaya gagal menembakkan rudal balistik di distrik al-Tayyar di gubernur Saada utara Yaman, menargetkan Arab Saudi.

Sumber-sumber Al Arabiya mengatakan Houtsi, di antara mereka para ahli rudal, sedang berusaha meluncurkan rudal balistik yang menargetkan kerajaan ketika meledak.

Koalisi Arab yang mendukung tentara Yaman yang sah merilis sebuah video yang mendokumentasikan pelanggaran Houtsi, terutama terkait dengan pelanggaran yang terkait dengan penggunaan mereka atas daerah berpenduduk dan warga sipil untuk keperluan militer.

Rekaman itu menunjukkan depot senjata di distrik Razeh di Saada serta Houtsi memuat truk di daerah yang sangat padat penduduk.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.