Kang Emil meng-English-kan ulama Jabar

Gubernur Jawab Barat, Ridwan Kamil bersama dengan perwakilan dari Kedubes Inggris dan British Council setelah ketiganya menandatangani MoU EFU pada Selasa, 8 Januari 2019. Foto: Facebook)
450

BANDUNG (Arrahmah.com) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara resmi meluncurkan program pelatihan Bahasa Inggris bertajuk English for Ulama (EFU), tulisnya melalui jejaring sosial Instagram, Twitter, dan Facebook kemarin (8/1/2019).

Terobosan yang ia tujukan untuk meningkatkan kualitas para ulama dan guru ini menggandeng Kedutaan Besar Inggris dan lembaga pendidikan Inggris, British Council.

MoU kerja sama program ini telah ditandatangani antara Pemprov Jawa Barat serta British Council dan Kedubes Inggris pada Selasa siang (8/1).

“Tadi siang MoU ditandatangani dengan lancar,” ungkap pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini melalui Instagram.

Program yang secara resmi akan dioperasikan Maret mendatang ini ditargetkan untuk menginternasionalisasi dakwah para ulama Jawa Barat serta menjadikan ulama sebagai katalisator bagi pembangunan masyarakat melalui bahasa nomor satu di dunia.

“Suatu hari Ulama-ulama Jawa Barat yang lulus program EFU ini akan dikirim ke seluruh dunia, untuk menjadi pembawa pesan perdamaian dunia dan aktif berdialog di forum-forum Internasional, melakukan promosi Keindonesiaan dan dakwah Keislaman,” tutupnya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.