Mujahidin Taliban kembali beraksi, 23 polisi di utara Afghanistan tewas

Sedikitnya 23 personel polisi telah tewas dan puluhan lainnya cedera dalam serangkaian serangan oleh Mujahidin Taliban terhadap pos-pos pemeriksaan keamanan di provinsi Sar-e-Pul yang terletak di utara Afghanistan, kata para pejabat, Selasa, 1 Januari 2019. (Foto: Google News)
449

KABUL (Arrahmah.com) – Sedikitnya 23 personel polisi telah tewas dan puluhan lainnya cedera dalam serangkaian serangan oleh Mujahidin Taliban terhadap pos-pos pemeriksaan keamanan di provinsi Sar-e-Pul yang terletak di utara Afghanistan, kata para pejabat, Selasa (1/1/2019).

Pertempuran sengit berlangsung beberapa jam pada Senin malam (31/12/2018) di pusat distrik Sayyad dan di luar ibukota provinsi, kata Sar-e-Pul, tutur kepala dewan provinsi Mohammad Noor Rahmani.

Seorang pejabat tingkat tinggi provinsi dengan agen mata-mata Afghanistan, seorang komandan polisi setempat, dan seorang komandan kompi militer termasuk di antara yang tewas, tambah anggota dewan provinsi, Mohammad Asif Sadiqi, kepada kantor berita dpa.

Juru bicara Mujahidin Taliban Qari Yousof Ahmadi mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sadiqi mengatakan sedikitnya 25 orang lainnya cedera dalam serangan yang dimulai sekitar pukul 19:00 waktu setempat dan berlanjut selama lebih dari tujuh jam dimana para mujahidin berhasil menduduki pos-pos itu.

Para pejuang pertama menyerbu dua pos keamanan di pusat distrik, Sadiqi menambahkan, sebelum konvoi penguat yang dikirim untuk membantu memukul mundur Taliban juga disergap oleh kelompok bersenjata.

Mujahidin Taliban telah meningkatkan serangan mereka terhadap pasukan keamanan Afghanistan dan fasilitas pemerintah dalam beberapa bulan terakhir, membuat pemerintah kocar-kacir.

Selasa lalu, setidaknya 12 pasukan keamanan Afghanistan tewas dalam serangan Taliban di Faryab utara dan provinsi Nangarhar timur. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.