Organisasi bantuan Turki sediakan bantuan pangan untuk Yaman

110

LAHJ (Arrahmah.com) – Sebuah organisasi bantuan Turki telah mendistribusikan 500 paket bantuan makanan di kota Lahj, Yaman selatan, seperti dilaporkan Anadolu, Ahad (23/12/2018).

Bulan Sabit Merah Turki mendistribusikan bantuan kepada orang-orang yang meninggalkan rumah mereka di kota pesisir Hudaidah Yaman karena konflik bersenjata.

Iklan

Menurut data dari kantor PBB untuk koordinasi urusan kemanusiaan (OCHA), sekitar 17.350 keluarga terpaksa mengungsi dari Hudaidah antara Juni dan Juli.

Baca Juga

Hudaidah adalah rute bantuan kemanusiaan utama bagi penduduk Yaman yang terkepung, dengan sejumlah besar bantuan kemanusiaan mengalir melalui kota pelabuhan itu.

Yaman telah dirundung konflik sejak 2014 saat teroris Syiah Houtsi menyerbu sebagian besar negara termasuk ibu kota Sana’a dan berupaya merebut kekuasaan.

Pada 2015, koalisi pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran di Yaman dengan dalih memerangi Houtsi dan mengembalikan pemerintahan ke tangan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.

Sementara koalisi yang dipimpin Saudi telah berhasil merebut beberapa wilayah dari tangan Houtsi, kelompok teroris Syiah tersebut tetap dengan kuat berlindung di Sana’a dan di beberapa bagian lain negara itu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah