BMKG Akui Belum Punya Sistem Pemantauan Informasi Gunung Api

155

JAKARTA (Arrahmah.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengakui belum memiliki sistem komunikasi antar komputer untuk mendukung informasi terkait aktifitas gunung api.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menuturkan, saat ini pihaknya sudah mengintegrasikan sistem komunikasi komputer dengan beberapa kementerian dan lembaga, diantaranya Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Geologi, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Iklan

“Kami sudah ada komunikasi antar sistem komputer itu misalnya dengan BNPB, kemudian dengan PUPR, KLHK, itu sudah ada. Nah yang dengan Badan Geologi juga sudah ada tetapi belum termasuk kegunungapian,” ujarnya di Kantor BMKG, Kemayoran, Jakarta, Senin (24/12).

Dwikorita menambahkan, ke depan pihaknya segera mengintegrasikan sistem komputer dengan Badan Geologi agar dapat memantau aktifitas gunung api di seluruh Indonesia.

“Jadi, sistem informasi antara BMKG dengan Badan Geologi yang sudah tergabung saat ini terkait dengan air bawah tanah, sistem informasi untuk kegunungapian belum masuk. Sehingga kami akan segera mengintegrasikan,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah