Polisi Swedia klaim jerat "tersangka teroris"

140

STOCKHOLM (Arrahmah.com) – Aparat keamanan Swedia mengklaim pada Kamis (13/12/2018) bahwa mereka telah menangkap seseorang yang dicurigai merencanakan kejahatan “terorisme” serta kepemilikan senjata ilegal dalam kasus koneksi dengan luar negeri.

Polisi keamanan SAPO mengatakan mereka melakukan razia di Swedia barat setelah mengumpulkan informasi yang ekstensif. Beberapa orang diwawancarai selain orang yang ditangkap.

Iklan

“Orang itu telah melakukan persiapan untuk dugaan kejahatan teror untuk beberapa waktu dan ada koneksi internasional,” klaim SAPO, tanpa memberikan identitas.

Juru bicara kepolisian Gabriel Wernstedt menolak mengatakan negara mana yang terkait dengan kasus itu, tetapi mengatakan operasi itu tidak ada kaitannya dengan serangan senjata di pasar Natal di Strasbourg, Selasa (11/12). Polisi Prancis masih memburu seorang pria yang diduga membunuh setidaknya dua orang.

Swedia telah memperketat keamanan mereka setelah seorang pria Uzbek menabrakkan sebuah truk pada para pejalan kaki dan menewaskan lima orang di Stockholm tahun lalu. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah