Arab Saudi umumkan pembentukan entitas untuk Laut Merah dan Teluk Aden

462

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi mengumumkan perjanjian untuk menciptakan entitas negara di sepanjang Laut Merah dan Teluk Aden.

Mereka menyatakan bahwa entitas akan meningkatkan keamanan, investasi dan pengembangan untuk negara-negara dekat Laut Merah.

Iklan

Entitas Laut Merah adalah inisiatif oleh Raja Salman untuk mencapai stabilitas di wilayah tersebut. Entitas akan mencakup Mesir, Sudan, Djibouti, Yaman Somalia dan Yordania.

Perwakilan dari Mesir, Djibouti, Somalia, Sudan, Yaman dan Yordania berkumpul di Riyadh pada  Rabu (12/12/2018) untuk mendiskusikan inisiatif tersebut.

“Ini adalah bagian dari upaya kerajaan untuk melindungi kepentingannya dan kepentingan tetangganya dan untuk menstabilkan wilayah tempat kita hidup dan mencoba menciptakan sinergi antara berbagai negara,” Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengatakan kepada wartawan setelah melakukan rapat tertutup.

“Semakin banyak kerja sama dan koordinasi yang Anda miliki di antara negara-negara di kawasan ini, pengaruh luar yang kurang negatif akan terjadi di wilayah ini,” katanya dilansir Al Arabiya.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah