Anies Baswedan Menerima Penghargaan Reksa Bahasa

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Reksa Bahasa dari Kemendikbud.
295

JAKARTA (Arrahmah.com) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan Reksa Bahasa dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penghargaan ini diterima oleh Anies dalam kegiatan lokakarya hasil kajian dan evaluasi kegiatan kebahasaan dan kesastraan di gedung Samudera, Badan Pengembangan dan Pembinaan bahasa, rawamangun, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018).

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan penghargaan Reksa Bahasa,” kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta memiliki komitmen untuk ikut mengembangkan bahasa Indonesia. Karena itu, Ibu Kota Jakarta harus menjadi tempat dimana Bahasa Indonesia memberikan penjelasan yang lengkap atas seluruh faslitas yang ada di sini.

“Komitmennya adalah mengadopsi bahasa yang ada di Nusantara untuk bisa menjadi istilah yang nantinya diakui oleh Badan Bahasa sebagai bahasa Indonesia,” terang Anies.

Anies menekankan penggunaan Bahasa Indonesia dengan mengadopsi bahasa daerah dari seleuruh wilayah Nusantara dibandingkan sekadar menerjemahkan istilah dari bahasa asing.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.