Serangan koalisi pimpinan AS membunuh 25 warga sipil di Deir Ez-Zor

Anggota Unit Perlindungan Rakyat (YPG), di Suriah pada 11 September 2018. [Foto: Souleiman / AFP / Getty Images]
116

DEIR EZ-ZOR (Arrahmah.com) – Setidaknya 25 warga sipil meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka pada Kamis (6/12/2018) dalam serangan koalisi pimpinan AS di distrik Hejjin yang terletak di timur Suriah, provinsi Deir Ez-Zor.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa penembakan koalisi menargetkan lingkungan pemukiman kota, menggusur sebagian besar penduduknya, menewaskan 25 warga sipil, dan melukai puluhan lainnya.

Serangan koalisi terhadap Deir Ez-Zor terjadi di tengah upaya yang gagal untuk memajukan pasukan Kurdi PYD / PKK di kota.

PYD / PKK baru-baru ini dilaporkan telah menahan puluhan orang yang telah melarikan diri dari daerah di pinggiran timur Deir Ez-Zor. Beberapa sumber mengatakan bahwa kelompok Kurdi “memeras para tahanan untuk mendapatkan uang dari mereka.”

Pada 11 September, PYD / PKK meluncurkan serangan Deir Ez-Zor, dengan dalih untuk menguasai daerah terakhir yang dikuasai ISIS.

Kelompok YPG / PKK yang didukung AS terus menyerang pinggiran timur dan barat provinsi kaya minyak itu. Meskipun kelompok tersebut menerima dukungan aktif dari AS dan Perancis, tampaknya tidak dapat membuat kemajuan karena serangan balik yang keras dari ISIS dalam mempertahankan benteng terakhirnya di wilayah tersebut.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.