Paytren Dapat Izin BI Transfer Dana Antar Bank, QR Code Akan Hadir di 1.200 Masjid dan Mushallah

Logo PayTren
486

JAKARTA (Arrahmah.com) – PT Verita Sentosa Internasional (PayTren) besutan Ustadz Yusuf Mansur telah memperoleh izin penyelenggaraan transfer dana dari Bank Indonesia (BI).

Dengan izin tersebut maka kini PayTren bisa melakukan aktifitas sistem pembayaran seperti transfer dana hingga pembayaran skema QR Code (Quick Response Code).

“Alhamdulillah, ini pelengkap e-Money yang ditunggu-tunggu. Terima kasih atas semua doa dan kerja kerasnya pagi, siang, sore, malam,” ungkap Yusuf Mansur, pada Rabu (5/12/2018).

Menurut Yusuf Mansur, izin dari BI ini akan memudahkan pengguna PayTren dalam melakukan transfer dana ke sesama PayTren dan ke perbankan.

“Setelah transfer dapat dilakukan antara pengguna PayTren, tidak lama lagi akan menyasar ke semua bank di dalam dan luar negeri, ujarnya.

Yusuf Mansur menambahkan, kalau PayTren akan ada di semua atm dan pada semua mobile banking semua perbankan.

PayTren telah mendapatkan izin pada 3 Desember 2018. Dengan izin tersebut, Yusuf Mansur berharap dapat menggunakan teknologi QR Code di masjid-masjid.

“Siap meng-QR-kan semua masjid dan mushala. Sistem sudah siap. Pekan depan kita kerja sama dengan Pemkot Tangerang, meng-QR-kan 1.200 masjid dan mushala,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengembangkan bisnisnya, Yusuf Mansur sedang bersiap untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di luar negeri seperti: Eropa, Inggris Raya, Southeast Asia, Afrika, Amerika dan Timur Tengah. Nantinya akan saling terhubung dengan seluruh dunia dengan payment seluruh dunia.

Lebih jauh Yusuf Mansur menambahkan saat ini pengguna PayTren telah mencapai 5,2 juta orang. Sebanyak 1,8 juta orang disebut sebagai pengguna setia.

“Kemarin sempat susah karena dibekukan izinnya sama BI. Per bulan nilai transaksi hanya Rp350 miliar. Nah, setelah izin turun jadi aktif semua. Jika mereka para pengguna PayTren menghabiskan uang Rp2 juta per bulan maka sebulan transaksi sudah Rp 11 triliun per bulan,” tandasnya.

Paytren merupakan aplikasi transaksi mobile untuk berbagai jenis pembayaran dan pembelian. Sistem Paytren dirancang dengan mengutamakan layanan kemudahan, keamanan dan kenyamanan untuk para penggunanya.

Saat ini Paytren dapat digunakan pada semua jenis smartphone yang berbasis Android dan iOS dan akan terus dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi digital.

Paytren menjadi salah satu aplikasi dengan banyak rencana jangka panjang. Seperti penerbitan e-money, pengembangan QR Code, membidik sektor pariwisata halal hingga melebarkan sayap dalam Paytren Asset Management.

PayTren dalam perkembangannya terus melakukan inovasi, mulai dari sebuah aplikasi bayar-bayar biasa hingga berubah menjadi aplikasi yang lengkap dan memenuhi kebutuhan hanya dalam satu genggaman.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.