Aman dan Kondusif, Polri Apresiasi Reuni Akbar 212 di Monas

Massa memadati Monas saat kegiatan Reuni Akbar 212, Ahad (2/12/2018).
671

JAKARTA (Arrahmah.com) – Polri mengapresiasi pelaksanaan Reuni 212 yang belangsung pada Ahad (2/12/2012), di Monas, Jakarta Pusat.

Polri menyatakan kegiatan tersebut berlangsung aman dan damai. Kondusifitas kegiatan tersebut tak lepas dari peran banyak pihak.

“Alhamdulilah bisa berjalan aman dan kondusif. Ini berkat kerja sama semua pihak, Polri, TNI, teman-teman dari Pemprov, dan tentunya peserta Reuni 212,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta, Senin (3/12).

Sejauh ini, kata Syahar, tidak ada laporan kehilangan atau keluhan dari masyarakat terkait kegiatan massa tersebut.

Secara umum, lanjutnya, kegiatan yang dihadiri jutaan massa itu berjalan aman.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada (laporan kepolisian),” ungkapnya.

Kekhawatiran beberapa pihak terkait kegiatan ini tidak terbukti. Faktanya, 212 aman. Tidak hanya manusia, rumput pun aman. 

Dua tahun berturut-turut, melibatkan jutaan manusia, Reuni 212 berjalan aman, dan damai, bahkan Monas kembali bersih.

Seperti diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meninjau lokasi, pada Ahad sore. Menurut Anies, usai acara Reuni 212 tidak ditemukan fasilitas rusak. Selain itu, ujarnya, kondisi Monas kembali bersih.

Pemprov DKI mengapresiasi peserta Reuni 212 yang tertib dan kondusif. Dari pantauan Anies, sejak dimulainya acara hingga berakhir berjalan damai.

“Tidak ada kerusakan yang signifikan. Paling hanya rumput yang terinjak-injak dan itu segera diselesaikan, semuanya rapih. Saya apresiasi karena jumlah masanya banyak sekali dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujarnya.

(ameera/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.