Berita Dunia Islam Terdepan

60 warga Palestina deportasi ke Kairo setelah 2 bulan ditahan Aljazair

125

Support Us

ALJIR (Arrahmah.com) – Pihak berwenang Aljazair memutuskan untuk mendeportasi 60 warga Palestina ke Kairo setelah menahan mereka selama 60 hari karena memasuki negara “secara ilegal”, kantor berita Shehab melaporkan.

Orang-orang Palestina tiba di Aljazair setelah melintasi padang pasir. Mereka menyerahkan diri ke layanan keamanan dengan harapan bahwa mereka akan diberi izin untuk tinggal. Mereka benar-benar mengajukan permohonan suaka, tetapi permohonan mereka ditolak dan mereka dijatuhi hukuman tiga bulan di tahanan karena memasuki negara itu secara ilegal.

Para tahanan yang berbicara dengan Shehab mengatakan bahwa mereka dijaga dalam kondisi yang sangat buruk; ponsel mereka disita dan uang mereka habis. Mereka juga melakukan mogok makan selama beberapa hari tetapi tidak dapat mempengaruhi pihak berwenang dengan cara apa pun.

Seorang tahanan menjelaskan bahwa kelompok itu telah menghubungi Kedutaan Besar Palestina di Aljazair, tetapi tidak menangani masalah mereka. “Duta besar mengatakan kepada karyawan kedutaan dengan siapa kami berurusan bahwa masalah itu bukan ‘urusan kami’ karena kami memasuki negara itu secara ilegal,” katanya.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah