Gubernur Anies Berangkatkan 267 Marbot Tunaikan Ibadah Umrah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan 267 marbot untuk menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah, Jum'at (9/11/2018).
797

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan 267 marbot untuk menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah, Jum’at (9/11/2018).

267 marbot ini berasal dari berbagai masjid di Ibu Kota Jakarta yang lolos setelah melalui tahap verifikasi oleh Pemprov DKI.

Mereka akan menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci selama 9 hari. Para marbot ini akan ditemani 5 orang pendamping.

“Alhamdulillah, hari ini kita dimudahkan langkahnya untuk sama-sama menghadiri kegiatan pelepasan marbot berangkat ke Tanah Suci,” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11).

Anies mengaku sangat bersyukur para marbot masjid ini dapat menunaikan ibadah umrah.

“Kita bersyukur, bahwa hari ini yang biasanya menyiapkan jamaah agar bisa menjalankan ibadah di masjid, hari ini bersiap berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Anie mengungkapkan, mereka sehari-hari mengurus masjid. kiblatnya ke Ka’bah, tapi mereka tidak pernah lihat Ka’bah secara langsung.

“Saat ditanya pernah lihat Ka’bah atau tidak, semua menjawab: beluum. Saat ditanya pernah naik pesawat terbang? hampr semua menyahut: beluum,” tutur Anies.

“Masya Allah, penerbangan pertama mereka adalah menuju tanah suci!,” tandas Anies.

Tak lupa, Anies berpesan kepada para marbot agar mempersiapkan diri secara fisik, mental dan perlengkapannya. Karena ibadah umrah memerlukan fisik dan mental.

“Saya ingin bapak ibu bersiap. Dari tanah suci, doakan kami semua di tanah air,” pesan Anies.

(ameera/arrahmah.com

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.