Tak ingin disalahkan, begini jawaban KH Ma'ruf Amin soal mobil Esemka

KH. Ma'ruf Amin. (Foto: Internet)
1,158

JAKARTA (Arrahmah.com) – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang digandeng oleh Joko Widodo, pernah menyebutkan bahwa mobil Esemkan akan diluncurkan pada bulan Oktober. “Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, pada Kamis (27/09/2018)

Namun hingga memasuki bulan November, mobil tersebut belum juga diluncurkan, kenyataan ini memunculkan anggapan bahwa Kiai Ma’ruf berbohong. Tak ingin disebut berbohong, ia membuka suara dan mempertanyakan anggapan pihak yang menyebutnya berbohong.

Saat para wartawan menanyakan kembali pernyataan KH Ma’ruf Amin yang menyebut mobil Esemka akan diluncurkan dan diproduksi besar-besaran, menurut klaimnya, ada pihak yang akan memproduksi mobil yang diklaim sebagai mobil nasional itu.

“Ya itu kan ada orang, gak ada urusan dengan pemerintah, ada orang mau memproduksi katanya,” ungkap Kiai Ma’ruf usai rapat pimpinan Majelis Ulama Indonesia di gedung MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018), dilansir dari Kiblat.net.

Calon wakil presiden pasangan Joko Widodo itu menegaskan produksi mobil Esemka bukan tanggung jawab pemerintah. Karenanya, mantan Rais Aam PBNU itu mempertanyakan tudingan yang menyebutnya telah berbohong terkiat mobil Esemka.

“Ya mau jadi mau nggak, ya urusan orang itu. Saya bohongi siapa?” ujarnya singkat.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.