Guru honorer dari seluruh Indonesia berunjuk rasa di depan Istana Merdeka

Massa mengaku telah menjadi guru honorer selama 30 tahun dan belum diangkat menjadi PNS. (Foto: Detikcom)
318

JAKARTA (Arrahmah.com) – Guru honorer dari seluruh Indonesia dilaporkan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (30/10/2018). Mereka menuntut untuk diangkat menjadi PNS.

Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-I) mengorganisir aksi unjuk rasa tersebut. Para guru membawa atribut seperti poster dan spanduk.

Tuntutan para guru honorer adalah pengangkatan honorer K2 menjadi PNS tanpa tes dan tanpa batasan usia.

“Kita akan aksi untuk menolak penerimaan CPNS 2018 sebelum pengangkatan honorer K2 menjadi PNS tanpa tes dan tanpa batasan usia,” ujar Ketua FHK2-I Kabupaten Lahat, Devi Damai Yanti, seperti dilaporkan INEWSMCB.

Sebagian guru honorer bertahan di depan Istana Merdeka hingga malam hari, hingga ada perwakilan dari pemerintah yang mau menemui mereka untuk menampung aspirasi dan tuntutan para guru honorer tersebut.

Para guru honorer bertahan di depan Istana Merdeka saat tidak satu pun pejabat negara bersedia untuk menemui mereka. (FOto: INEWSMCB)

Menurut salah satu guru honorer, mereka datang ke Jakarta untuk menagih janji pemerintah yang diucapkan pada kampanye sebelumnya.  Bahkan, banyak guru honorer yang telah mengabdi selama lebih dari 30 tahun dan belum diangkat menjadi PNS.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.