Mesir: Anak Mursi akan dibebaskan dengan jaminan

231

KAIRO (Arrahmah.com) – Putra Presiden Mesir yang digulingkan Muhammad Mursi akan dibebaskan dengan jaminan setelah dia ditangkap pada Rabu dengan tuduhan “keanggotaan dalam kelompok terlarang dan penyebaran berita yang tidak benar”, menurut sumber peradilan.

Jaksa Agung memerintahkan pembebasan Abdullah Mursi dengan jaminan 5.000 pound Mesir ($ 278) sementara ia masih dalam penyelidikan.

Iklan

Abdullah adalah anak bungsu dari lima anak Mursi. Kakaknya, Osama, ditangkap pada akhir 2016 dengan tuduhan “menghasut kekerasan” dan telah ditahan sejak itu.

Anak tertua Mursi dan juru bicara keluarga, Ahmed, menulis di Facebook pada Rabu pagi bahwa saudaranya Abdullah ditangkap di rumah mereka.

Awal bulan ini, Abdullah berbicara kepada Associated Press tentang kondisi di mana ayahnya ditahan dan upaya keluarga untuk mendapatkan akses kepadanya.

Dia menambahkan bahwa Mursi ditahan di sel isolasi, tanpa perawatan medis yang memadai untuk diabetes dan tekanan darah tinggi dari mana dia menderita dan dia tidur di lantai.

Mantan presiden itu tidak menyadari apa yang sedang terjadi di dunia di luar penjara karena pihak berwenang tidak mengizinkannya membaca surat kabar atau bahkan menulis pikirannya di atas kertas, kata putranya.

Karena tentara Mesir menggulingkan Mursi dalam kudeta berdarah tahun 2013, ribuan pendukung dan simpatisannya telah ditangkap dan diadili. Ratusan orang dijatuhi hukuman mati dalam kasus-kasus yang menurut kelompok hak asasi manusia “bermotif politik”.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah