Trump: Meski Khashoggi hilang, tak ada alasan untuk tutup investasi Saudi

379

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Kamis (11/10/2018) dia tidak melihat adanya alasan untuk menutup investasi Arab Saudi di Amerika Serikat meskipun muncul kekhawatiran atas hilangnya seorang jurnalis. Trump takut jika AS memblokade Saudi, maka negara Teluk itu mungkin akan mengucurkan uangnya ke Rusia dan Cina.

Trump, berbicara kepada wartawan di Gedung Putih, juga mengatakan Amerika Serikat mengharapkan laporan segera terkait Jamal Khashoggi, meski tidak memberikan rincian lainnya.

Iklan

Kabar Khashoggi, kolumnis Washington Post, belum terdengar sejak 2 Oktober ketika ia mengunjungi Konsulat Saudi di Istanbul, di tengah spekulasi bahwa dia dibunuh oleh pemerintah Saudi.

Pada hari yang sama, 15 orang Saudi, termasuk beberapa pejabat, tiba di Istanbul dengan dua pesawat dan mengunjungi konsulat saat Khashoggi juga berada di dalamnya, kata sumber-sumber polisi. Semua individu yang diidentifikasi telah meninggalkan Turki.

Otoritas Saudi belum memberikan penjelasan rinci tentang nasib Khashoggi, sementara beberapa negara – terutama Turki, AS dan Inggris – telah menyatakan keinginan mereka bahwa masalah ini harus diklarifikasi secepat mungkin. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah