Berita Dunia Islam Terdepan

Kereta cepat Haramain resmi beroperasi

429

Support Us

MEKKAH (Arrahmah.com) – Kereta berkecepatan tinggi Arab Saudi Haramain telah mulai beroperasi pada Kamis (11/10/2018) antara Mekkah dan Madinah.

Operasi dimulai disaksikan Rumaih Al-Rumaih, Kepala Otoritas Transportasi Umum dan Pejabat Sementara dari Saudi Railways Organization (SRO).

Rumaih mengatakan ini adalah pencapaian nasional bersejarah mengenai transportasi modern di kerajaan dan menyuarakan kebanggaannya dalam proyek yang mencatat bahwa penumpang dari segala usia juga bangga akan hal itu.

Dia juga memuji peran kompetensi nasional muda dalam membantu proyek itu berhasil dan mengatakan bahwa perjalanan tersebut dimulai dari Mekkah ke Madinah di bawah kepemimpinan seorang pria muda Saudi, Kapten Abdulrahman al-Shahri.

Kereta berkecepatan tinggi akan beroperasi pada Kamis, Jumat, Sabtu dan Ahad dan jumlah perjalanan akan ditingkatkan secara bertahap untuk mencakup semua hari kerja, katanya, menambahkan bahwa durasi perjalanan akan menurun secara bertahap menjadi dua jam untuk perjalanan langsung antara Mekah dan Madinah dan dua jam dan 20 menit untuk perjalanan antara Mekkah dan Madinah dan yang termasuk berhenti di stasiun Jeddah dan di stasiun King Abdullah Economic City.

Raja Salman bin Abdulaziz meluncurkan kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan Mekkah dan Madinah dalam sebuah upacara yang diadakan di Jeddah pada bulan September. Proyek ini dilaporkan dibangun dengan biaya lebih dari $ 16 miliar.

Rumaih berterima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman atas dukungan tanpa batas mereka dan karena meluncurkan proyek kereta api ini yang dianggap sebagai yang terbesar di Timur Tengah.

Dia juga berterima kasih kepada Gubernur Mekkah Khalid bin Faisal Al Saud dan Gubernur Madinah Faisal bin Salman untuk peran penting mereka dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi selama pelaksanaan proyek, serta berterima kasih kepada Menteri Transportasi Nabeel bin Mohammed Alamudi dan para menteri terkait lainnya, pejabat, dan departemen yang berkontribusi untuk menyelesaikan proyek nasional mega

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah