Istanbul akan gelar konferensi internasional bertajuk "Umat Muslim"

Sami Al-Arian, direktur CIG. (Foto: Yeni)
417

ANKARA (Arrahmah.com) – Sebuah perguruan tinggi di Istanbul akan menggelar sekuel “Konferensi Internasional Umat Muslim” antara 14 – 16 Oktober 2018 yang dinilai akan menghadirkan 20 ulama tingkat dunia.

Konferensi, yang akan diselenggarakan oleh Universitas Sabahattin Zaim Istanbul (IZU) di Pusat Islam dan Urusan Global (CIGA), bertujuan untuk membahas masalah di seluruh dunia Muslim.

Tema konferensi ini adalah “Garis-garis Kerusakan dan Bahaya Menghadapi Masyarakat Muslim: Tantangan Sektarianisme, Sekularisme, Nasionalisme, dan Kolonialisme.”

“Ini adalah beberapa masalah yang ada di masyarakat Muslim yang menyebabkan ketegangan dan pergolakan, dan kami mencoba untuk menganalisis dan memahaminya dan menawarkan solusi,” kata Sami Al-Arian, direktur CIGA, kepada Anadolu Agency, pada Kamis (11/10/2018).

Al-Arian, yang juga mengajar mata kuliah politik dan peradaban Islam di IZU, mengatakan nasionalisme di Pakistan, Bangladesh, dan India, serta nasionalisme dalam konteks dunia Arab, akan dibahas selama konferensi.

Dia menambahkan konferensi juga akan membahas tentang bagaimana kolonialisme mempengaruhi Timur Tengah, serta “kolonialisme pemukiman ‘Israel’ di Palestina.” (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.