Ratusan Massa Kawal Pemeriksaan Amien Rais Terkait Kasus Kebohongan Ratna Sarumpaet

276

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ratusan massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 berbaris di depan pintu masuk Mapolda Metro Jaya. Mereka mengawal pemeriksaan terhadap Amien Rais, yang menjadi saksi terhadap tersangka Ratna Sarumpaet atas dugaan penyebaran berita bohong.

“Kita meminta keadilan kepada pemerintah, stop kriminalisasi ulama dan tokoh bangsa, kemudian kita meminta polisi untuk memberantas hoaks,” kata seorang orator melalui pengeras suara, di lokasi, Rabu (10/10/2018), sebagaimana dilansir Merdeka.com.

Iklan

“Hari ini kita menyaksikan seorang tokoh bangsa mantan petinggi DPR MPR Amien Rais dan pernah memimpin ormas Islam. Ini ketidakadilan saudara-saudara,” lanjutnya.

Orator juga mengajak seluruh massa untuk tetap mengawal kasus ini. Setelah dari Polda Metro, massa berencana mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK).

“Jangan pulang dulu, setelah ini kita akan pergi ke KPK bersama bapak Amien Rais,” imbaunya.

Sebanyak 3.284 personel siaga di Polda Metro Jaya. Mereka mengamankan massa pendukung Amien Rais yang dijadwalkan akan diperiksa penyidik terkait kasus hoaks tersangka Ratna Sarumpaet.

“Kita ada 3.284 personel ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Sementara itu, Amien Rais datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.16 WIB. Dia datang menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus kebohongan penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Hingga saat ini Amien Rais masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Aksi Kawal Amien Rais juga masih berlangsung.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah