Sekte Druze Golan bersumpah setia pada Bashar Asad

Anggota lansia dari sekte Druze berdiri sambil memegang foto Presiden Suriah Bashar Asad saat unjuk rasa di desa Druze, Majdal Shams di Dataran Tinggi Golan yang dicaplok "Israel" pada 6 Oktober 2018. (Foto: AFP / Jalaa Marey)
746

GOLAN (Arrahmah.com) – Membawa bendera rezim Suriah dan foto-foto Presiden Bashar Asad, puluhan orang sekte Druze yang tinggal di Dataran Tinggi Golan yang dikuasai “Israel” berkumpul pada Sabtu (6/10/2018) untuk merayakan apa yang mereka klaim sebagai kesuksesan dalam perang Suriah.

Mengenakan pakaian tradisional berwarna hitam dan topi putih, kerumunan kecil itu berteriak dan berteriak ke megafon, menjanjikan kesetiaan kepada Asad, sementara tentara Suriah, ratusan meter jauhnya, melintasi pagar keamanan dan di sisi lain lembah, berteriak mendukung.

Sekte Druze adalah minoritas Arab yang ajarannya mirip dengan Syiah Nushairiyah, pengikutnya di Suriah telah lama setia kepada keluarga Asad yang berkuasa.

Emil Masoud (38), yang tinggal di desa Massade, mengatakan mereka berkumpul untuk “merayakan tahap akhir dari perang dan untuk merayakan dengan orang-orang kita di Suriah pada tahap akhir kemenangan.”

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.