Mesir terima bus listrik pertama dari Cina

144

KAIRO (Arrahmah.com) – Mesir pada Kamis (4/10/2018) mengumumkan kedatangan bus listrik pertama dari Cina yang akan melayani penumpang di Alexandria.

Media lokal, termasuk surat kabar Al-Akhbar yang dikelola negara, melaporkan bahwa “bus listrik pertama telah tiba di pelabuhan Alexandria yang berasal dari pelabuhan Shanghai, Cina, sebagai bagian dari kontrak pasokan yang mencakup 15 bus listrik.”

Iklan

“Bus baru dijadwalkan untuk memasuki sistem transportasi setelah uji coba tiga bulan,” kata Khalid Eliwa, ketua Otoritas Umum untuk Transportasi Penumpang di Alexandria.

“Bus listrik dapat membawa 90 penumpang dan baterainya dapat diisi setiap tiga hingga empat jam, memungkinkannya untuk melakukan perjalanan 250 kilometer tanpa AC atau 210 kilometer dengan AC,” katanya.

Setelah tiga bulan percobaan, ia menambahkan, Mesir akan siap untuk menerima 14 bus lain yang disepakati, “untuk memastikan kinerja tertinggi di bawah cuaca Mesir”.

Mesir menandatangani kontrak untuk penyediaan 15 bus listrik dari Cina pada bulan Januari menjadikannya negara pertama di Timur Tengah yang mengoperasikan bus tersebut.

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah