Merkel: Jerman "membuat upaya" untuk mencapai ketenangan di Gaza

183

BERLIN (Arrahmah.com) – Kanselir Jerman Angela Merkel pada Kamis (4/10/2018) mengatakan bahwa Jerman sedang “melakukan upaya” untuk mencapai gencatan senjata antara “Israel” dan Jalur Gaza.

Merkel membuat pernyataan saat ia menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Haifa selama upacara khusus yang diselenggarakan di museum Holocaust Yad Vashem di Yerusalem.

Iklan

“Ketika [Gilad] Shalit dipenjara, kami melakukan banyak upaya. Sekarang kami sedang membuat upaya tetapi saya tidak ingin menguraikannya,” kata Merkel kepada para pelajar sehubungan dengan tentara “Israel” yang ditangkap sebagai tawanan perang di Gaza pada 2006.

Ini terjadi ketika militer “Israel” mengumumkan mobilisasi pasukan besar di sekitar Jalur Gaza, menyebarkan ketakutan bahwa pasukan pendudukan dapat mengintensifkan serangan mereka di Jalur Gaza.

Merkel tiba di Haifa pada Rabu malam bersama dengan anggota kabinetnya pada kunjungan resmi dua hari, yang telah tertunda satu setengah tahun karena perbedaan pendapat dan kecaman terhadap kebijakan “Israel” tentang pemukiman dan perlakuannya terhadap Palestina.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah