"Israel" kembali tembakkan rudal ke bandara militer di Damaskus

Sumber militer mengklaim kepada kantor berita Sana bahwa tentara rezim Asad menolak serangan rudal "Israel". (Foto: SANA)
540

DAMASKUS (Arrahmah.com) – “Israel” telah menembakkan rudal ke Bandara Internasional Damaskus, menurut laporan media rezim Suriah.

Sumber militer yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita Sana pada Sabtu (15/9/2018) malam tentara Asar telah menghadapi serangan rudal “Israel”.

Sana mengutip sumber yang mengklaim bahwa pertahanan udara rezim Suriah telah berhasil menembak jatuh sejumlah rudal yang datang, seperti dilansir Al Jazeera pada Ahad (16/9).

Kantor berita tersebut memposting sebuah video yang memperlihatkan ledakan kecil di langit Damaskus dengan latar belakang lampu-lampu kota tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang serangan itu.

Koresponden AFP di ibu kota Suriah mendengar ledakan keras pada Sabtu malam, diikuti oleh beberapa ledakan.

Militer “Israel” menolak untuk mengomentari laporan itu, namun mengklaim tindakan militer dilakukan untuk mencegah transfer senjata ke musuh-musuhnya.

Awal bulan ini, seorang pejabat militer senior “Israel” mengatakan tentara telah menyerang lebih dari dari 200 sasaran di Suriah, dengan fokus pada senjata Iran dan target lainnya.

Pada akhir Agustus, Perdana Menteri otoritas penjajah “Israel”, Benjamin Netanyahu mengatakan negaranya akan mengambil “tindakan tegas dan kuat terhadap upaya Iran untuk menempatkan pasukan dan sistem persenjataan canggih di Suriah”.

Pernyataan itu muncul beberapa hari setelah Iran dan rezim Asad menandatangani kesepakatan untuk kerja sama militer. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.