Emir Qatar hadiahi Erdogan jet mewah senilai $ 377 juta

747-8i Boeing Business Jet, yang digambarkan sebagai jet pribadi terbesar dan termahal di dunia. (Foto: Aviation24.be)
1,523

DOHA (Arrahmah.com) – Di tengah semakin intimnya hubungan antara kedua negara, Qatar menghadiahi Turki Boeing Business Jet 747-8i, lansir surat kabar setempat pada Kamis (13/9/2018).

Jet mewah dengan harga yang $ 367 juta ini dirancang untuk membawa 76 penumpang dan 18 anggota awak, total 94 orang. Jet ini telah tiba di Bandara Internasional Sahiba Gokcen di Istanbul setelah bertolak dari Bandara Basel Mulhouse Freiburg di Perancis.

Jet hadiah dari Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad Al-Thani ini menawarkan sistem hiburan di dalam pesawat terbang yang canggih dan kamera lengkap serta sistem keamanan. Pesawat ini dilengkapi dengan berbagai kabin, lounge, ruang rapat, area tempat duduk kelas pertama, dan bahkan rumah sakitnya sendiri.

Boeing 747-8 ini sebelumnya bertugas di Qatar Amiri Flight, maskapai penerbangan VIP swasta yang beroperasi secara eksklusif untuk keluarga kerajaan dan pejabat tinggi pemerintah kerajaan Teluk. Jet ini telah digambarkan sebagai jet pribadi terbesar dan termahal di dunia. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.