Berita Dunia Islam Terdepan

Jamaah Haji Diimbau Tidak Bawa Uang Banyak Ke Masjidil Haram

314

Support Us

BATAM (Arrahmah.com) – Banyaknya keluhan dari jamaah haji yang mengaku kehilangan uang, pihak Panitia Pelaksana Ibadah Haji Arab Saudi mengimbau jamaah haji tidak membawa uang banyak ketika berada di sekitar Masjidil Haram.

“PPIH Arab Saudi, Romadi yang kami hubungi dari Batam, mengatakan jamaah diharapkan untuk tidak membawa uang yang banyak dan senantiasa waspada bila berada di tempat-tempat keramaian,” kata Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi, Sabtu (4/8/2018), lansir Harian Terbit.

Berdasarkan informasi Romadi, banyak kasus jemaah yang kehilangan uang, entah karena terjatuh ataupun dicopet.

Romadi juga mengabarkan bahwa saat ini jemaah yang berada di Mekkah mulai melaksanakan umroh.

Berita Terkait

“Dari informasi yang didapat, umumnya JCH terlalu bersemangat untuk segera melakukan ibadah umrah saat tiba di Mekkah. Sehingga mereka mengabaikan istirahat dan makan, akibatnya daya tahan tubuh menurun akhirnya jatuh sakit,” ujar Syahbudi.

Hingga hari Ke-19 sejak kedatangan kali pertama jemaah haji di Tanah Suci, sebayak 303 kloter atau 121.847 jemaah telah tiba. Sementara jumlah jemaah wafat kini mencapai 25 orang.

Kementerian Agama akan menjamin badal haji jamaah yang meninggal sebelum proses haji. Nantinya keluarga dari jamaah yang meninggal akan mendapat sertfikat badal haji tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.