2000 Laskar Siap Kawal Mudzakarah 1.000 Ulama di Tasikmalaya

2000 Laskar Akan Mengawal Berjalannya Mudzakarah Seribu Ulama di Tasikmalaya. [Reporter: Dadang Musthofa | INA]
1,679

TASIKMALAYA (Arrahmah.com) – Ketua Bagian Kelaskaran Mudzakaran 1.000 Ulama, Ustadz Asep Ika Wardiansyah mengatakan, sebanyak 2.000 laskar dari berbagai ormas dipersiapkan mengawal acara ini.

“Untuk pengmanan MUdzakarah, dari internal Majelis Mujahidin kita Insya Allah siapkan 600 personel dan dari eksternal sementara yang terdaftar ada 670 personel, dari Tholiban, Jamaah Ansharusy Syariah, Almumtaz dan yang lainnya,” katanya kepada Islamic News Agency (INA), Kantor berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Jumat (3/8/2018).

Personel keamanan juga dibantu oleh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Tasikmalaya seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, dan lainnya.

“Pada hari H akan ada penambahan personel dari organisasi nasional dan OKP yang ada di Tasikmalaya diantaranya, Pemuda Pancamarga, Pemuda Pancasila, FKPPI, AMS, juga dari kelompok beladiri, Indo Boxing, Boxer dan BKC,” paparnya.

“Jadi sekitar 2000 personel akan disiapkan dalam pengamanan,” sambung Ustadz Asep.

Ustdaz Asep menjelaskan, pengamanan akan dibagi menjadi tiga ring. “Untuk ring 1 akan diisi oleh internal Laskar Mujahidin, selanjutnya dari luar,” jelasnya.

Terkait kemanan menjelang acara, Ustadz Asep mengakatan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya gangguan atau penolakan terhadap acara tersebut.

Ustadz Asep mengungkapkan, pihaknya bersyukur karena warga sekitar justru bahu membahu membantu panitia untuk menyukseskan pertemuan akbar ulama tersebut.

“Alhamdulillah, warga sekitar juga siap mendukung acara ini. Seperti ibu-ibu disekitar sini katanya siap membantu untuk dapur, dan parkir juga akan dibantu oleh warga sekitar,” ungkapnya.

Mudzakarah Seribu Ulama akan digelar besok, Ahad (5/8/2018) di Gedung Aisyah Jl. Ir. H. Juanda Kota Tasikmalaya. Acara ini merupakan rangkaian acara Kongres Mujahidin ke-5.

Sejumlah ulama dan tokoh nasional seperti Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Arifin Ilham, dan Yusril Ihza Mahendra dikabarkan akan menghadiri acara tersebut.

Reporter: Dadang Musthofa | INA

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.