Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas: "Israel" targetkan jurnalis untuk sembunyikan kebijakan rasisnya

210

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – “Israel” menargetkan para wartawan Palestina dalam upaya untuk membatasi cakupan kekejamannya terhadap warga sipil di wilayah pendudukan, kata Hamas pada Senin (30/7/2018).

Mengomentari penahanan empat wartawan Palestina dari kota Ramallah Tepi Barat yang diduduki, Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kebijakan Israel menahan jurnalis adalah bukti bahwa pendudukan takut terhadap wartawan yang melaporkan penderitaan warga Palestina.”

Hamas juga mengatakan bahwa “langkah-langkah agresif ‘Israel’ terhadap jurnalis Palestina tidak akan menyembunyikan realitas,” mencatat bahwa “orang-orang bebas ini memperkuat narasi Palestina” terkait dengan konflik “Israel”-Palestina.

Gerakan itu meminta komunitas internasional untuk mengambil tanggung jawabnya dan membela jurnalis Palestina dan menjamin kebebasan mereka.

Sumber mengatakan bahwa pasukan pendudukan “Israel” menyerbu rumah-rumah wartawan Alaa Al-Rimawi, Mohammed Olwan, Hosni Injas, dan Qutaiba Hamdan sebelum menahan mereka.

Menurut sumber, pasukan pendudukan “Israel” menyita kamera dan peralatan kerja lainnya, selain mobil Al-Rimawi dan Injas.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah